Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Nama

Email

Pesan

Jangan Emosi Dulu, Coba Cara ini Dalam Mengatasi Perbedaan Pendapat saat Merencanakan Pernikahan

Apapun bisa terjadi , tidak terkecuali di saat keseruan dalam memilih gaun pengantin atau menentukan tema acara pernikahan yang akan dibuat, sering terjadi hal yang tidak mengenakkan yaitu perbedaan pendapat  yang menyebabkan terjadinya argumen antara Anda dan pasangan.
Eits Tenang, jangan emosi dulu yuk ikuti kiat berikut untuk mengatasinya:

 

1. Cobalah untuk berkomunikasi
Adanya  komunikasi yang tepat dapat membantu Anda dan pasangan untuk mengatasi yang menjadi penyebab stres atau perbedaan pendapat. Cobalah untuk Saling mendengarkan pendapat masing-masing, pikirkan baik-baik respon yang akan diucapkan agar tidak keluar perkataan yang menyakiti atau yang akan disesali kemudian hari.

2. Beri waktu
Apabila  keputusannya tidak harus diambil hari itu juga, cobalah beri waktu sebelum memutuskannya. Biarkan Anda dan pasangan colling down terlebih dahulu, agar emosi mereda dan Anda bisa berpikir jernih untuk dapat mencari solusinya. Cobalah Sepakati rentang waktu yang akan diambil, contohnya 2 hari, sebelum kembali untuk berdiskusi dan mencari keputusan terbaik.

3. Cobalah Untuk Menghindari Pengalihan
Perbedaan pendapat sering muncul ketika fokus Anda terpecah ataupun teralihkan. Maka dari itu, konsentrasilah dan sisihkan waktu tanpa terganggu urusan kerjaan di kantor  atau lainnya saat berdiskusi dengan pasangan mengenai rencana pernikahan Anda.

4. Temukan Titik Tengah
Meski mungkin tidak dapat diterapkan di setiap kondisi, akan tetapi selalu ada kemungkinan untuk berkompromi. Misalnya jika Anda menginginkan pesta outdoor sedangkan pasangan lebih memilih ke lokasi pernikahan indoor seperti ballroom hotel, cobalah untuk berkompromi dengan memilih dekorasi pernikahan yang dapat menyulap area ballroom menjadi sebuah kebun atau taman bunga. Anggaplah ini merupakan sebuah latihan sebelum memasuki rumah tangga yang akan lebih sering membutuhkan kompromi.

5. Ingatlah  hal-hal  yang terpenting
Masa-masa perencanaan pernikahan memang sebuah momen yang sangat memusingkan atau membuat kita stres. Di saat-saat genting seperti ini, ingatlah apa alasan dari semua pertengkaran ini. Pesta pernikahan Anda akan dipenuhi  cinta, sejuta kebahagiaan dan memori indah, itu semua terjadi karena Anda berdua saling mencintai dan itulah yang paling terpenting, bukan hanya desain undangan, menu makanan atau warna gaun pengiring pengantin Anda.

Cobalah untuk mengerti dan kita saling intropeksi diri, apalah salah satu emosi cobalah salah satu untuk bersabar dan mencoba mengikuti, semua untuk kebaikan dan pendewasaan diri.
Scroll to top