Chat with Admin

Ini Tipsnya, Menyelenggarakan Pesta Pernikahan di Hari Kerja? Why not.

Biasanya Sabtu dan Minggu sering digunakan untuk menentukan hari pesta pernikahan, akan tetapi bukan berarti kita harus mengabaikan lima hari lain saat mencari alternatif pilihan
Apabila Anda telah memutuskan untuk tidak mengadakan pesta pernikahan di akhir pekan, berikut ada beberapa hal yang harus dipikirkan. Kami telah merangkum beberapa tips andalan yang akan membuat pernikahan anda berjalan sukses dan meriah:
 

1. Berikanlah pemberitahuan jauh-jauh hari sebelum tanggal pernikahan anda.
Kebanyakan waktu orang untuk libur itu berada di hari Sabtu dan Minggu, dan biasanya mereka tidak memiliki kebebasan dan fleksibilitas selama hari Senin hingga Jumat. Oleh sebab itu, kirimlah undangan sekitar 12 minggu sebelumnya, sehingga para tamu yang anda undang memiliki waktu yang cukup untuk mengatur jadwal mereka dan membuat perencanaan, misalnya menentukan siapa yang akan menjaga anak mereka atau mengatur izin dari kantor.

2. Lakukan resepsi di sore  hari.
Ini perlu di perhatikan, pengaturan jam acara resepsi pernikahan itu sangat penting karena, kecil kemungkinannya tamu bisa hadir di pesta pernikahan pada hari kerja biasa yang dimulai sebelum pukul 18.00 malam. Dan biasanya mereka setelah pulang kerja langsung ke tempat anda.sebelum ke rumah nya. 

3.Bersiaplah dengan segala pertanyaaan
Menyelenggarakan pesta pernikahan di hari biasa adalah hal yang tidak awam,bisa jadi ini akan menjadi celah bagi para tamu untuk mengajukan beragam pertanyaan kepada anda. Akui saja bahwa Anda merencanakan sesuatu yang tidak terlalu tradisional, dan yakinkanlah mereka bahwa hari kerja “biasa” juga bisa menjadi hari yang penuh selebrasi dan meriah untuk pesta pernikahan.

4. Mintalah potongan harga untuk acara resepsi anda.
Meski tidak dapat bernegosiasi untuk mendapatkan harga yang spesial pada setiap vendor pernikahan, akan tetapi masih banyak vendor yang terbuka untuk memberikan penawaran harga miring karena Anda melakukan pesta pernikahan pada hari biasa, yang umumnya tidak banyak dipilih oleh pasangan lain.

5. Berikan perhatian ekstra pada para tamu
Apabila anda  akan mengundang tamu yang berasal dari luar kota atau luar negeri, pastikan Anda mengerti akan hal itu, bahwa mereka sudah rela menyediakan waktu cuti untuk dapat hadir merayakan pesta pernikahan. Oleh karena itu, hargai mereka dengan memberikan “pelayanan” spesial.
Tidak perlu yang berlebihan cukup anda memberikan sambutan hangat dan menyapa mereka. Ketika mereka datang.

6. Ambilah  cuti
Ini merupakan hari pernikahan Anda, jadi ambillah cuti dan berikalah  diri kesenangan sebanyak mungkin. Habiskan malam sebelum hari-H dengan menginap di hotel mewah, bangun dengan sarapan di kasur, lalu habiskan hari dengan memanjakan diri dengan perawatan tubuh dan relaksasi.
Jangan lupa untuk melakukan pemotretan sebelum pesta pernikahan dimulai, sehingga nanti saat pesta dimulai Anda bisa menghabiskan semua waktu bersama keluarga dan para tamu.

Tidak ada komentar